1. Roger
(1995:157) Kualitas sebagai kecocokan penggunaan yang artinya barang atau jasa
dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan atau pelanggan.
2. Gasperz
(1997) Kualitas adalah totalitas fitur-fitur dan karakteristik- karakteristik
dari produk atau layanan yang berpengaruh pada kemampuan untuk memenuhi
kebutuhan tertentu atau kebutuhan yang tersirat.
3. Carol
Griffin Quality is “The best product you can produce with the materials you
have to work with”. Produk terbaik yang bisa anda hasilkan dengan bahan-bahan
yang berkualitas. Carol Griffin membuat konsep bahwa sebelum anda menciptakan
suatu produk, anda harus bekerja keras untuk mendapatkan modul-modul yang akan
digunakan untuk menciptakan produk tersebut.
4. James Jones Quality is “Producing a product or service that meets the needs or
expectations of the customer”. Kepuasan pelanggan, istilah yang sering
digunakan dalam pemasaran , adalah ukuran bagaimana produk dan jasa yang
ditawarkan oleh sebuah perusahaan memenuhi atau melampaui harapan pelanggan.
5. K.
Ishikawa Kualitas berarti kepuasan pelanggan. Hal ini produk dan pelayanan yang
berkualitas adalah jika konsumen merasakan kepuasan setelah mereka menggunakan
produk dan pelayanan tersebut. Hal ini terlihat dari ekspresi konsumen setelah
mereka menggunakan produk atau layanan tersebut.
6. Scherkenbach
(1991): kualitas ditentukan oleh pelanggan; pelanggan menginginkan produk dan
jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan harapannya pada suatu tingkat
hargatertentu yang menunjukkan nilai produk tersebut.
Sumber:
http://www.slideshare.net/dewonugroho/definisi-kualitas-37324948?related=1
Diakses tanggal 19 Febuari 2015, pukul 16:21
http://www.slideshare.net/yobelyasahertian/tugas-individu-manajemen-kualitas?related=2
Diakses tanggal 19 Febuari 2015, pukul 16:23
https://id.scribd.com/doc/81169608/DEFINISI-KUALITAS
Diakses tanggal 19 Febuari, pukul 17:10
Tidak ada komentar:
Posting Komentar