Assalamua’alaikum
wr. wb.
Selamat
datang di blog sayaa,
Blog
ini merupakan salah satu tugas dari dosen Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan. Jadi, blog ini nantinya akan berisikan
berbagai materi yang berkaitan dengan Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan yang
nantinya juga akan saya pelajari.
Manajemen
pemasaran jasa pendidikan adalah salah satu mata kuliah di jurusan manajemen
pendidikan. Sebenarnya mengapa sih jurusan Manajemen Pendidikan mempelajari
Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan? Selain alasan sama manajemen di kata
awalnya, saya akan menguraikan beberapa alasan menurut saya mengapa mempelajari
manajemen pemasaran jasa pendidikan (MPJ pendidikan) pada post pertama saya di
blog ini.
Sebagai
mahasiswa manajemen pendidikan saya menyadari bahwa sebagai orang yang nantinya
akan berkecimpung dalam dunia mengelola pendidikan, saya perlu mempunyai “bekal”
tersendiri untuk membuat dunia pendidikan itu bagus, tersistem, dan sesuai
dengan standarisasi pendidikan nasional. Berbicara mengenai “mengelola/memanage” tidak hanya internal di dalam
sekolah saja seperti kurikulum, SDM, dan lain-lain tapi juga eksternalnya yaitu
salah satunya adalah memasarkan jasa pendidikan itu sendiri ke masyarkat. Jika kita memasarkan jasa, masyarakat tidak
akan tahu bagaimana sekolah atau lembaga pendidikan itu, kelebihan atau
kekurangannya, dan juga identitas khas dari sekolah atau lembaga pendidikan. Oleh
karena itu, memasarkan jasa pendidikan sangatlah penting terlebih lagi pada
akhir tahun ini akan dibuka Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Dimana kita
tidak hanya bersaing dengan sesama bangsa Indonesia saja, tetapi bangsa di
seluruh ASEAN. Karena itu pula, sebagai mahasiswa manajemen pendidikan sangat perlu mempelajari
Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan yang didalamnya nanti kami akan mempelajari
tentang seluk beluk pemasaran dalam bidang jasa pendidikan dimana ilmu ini akan
menjadi “bekal” bagi kami untuk menjadi lulusan Manajemen Pendidikan yang
berkompeten.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar